Joint Curriculum

Berdasarkan invitation letter UM.C.TNC1/IRO/476/6/YSU/Nopember 2018 yang ditandatangai oleh Assoc. Proft. Dr. Yong Zulina Zubairi dan ditujukan kepada Dr. Rer. nat. Senam (Vice Rector for CooperationAffair and Development), kegiatan dilakukan pada tanggal 7 dan 8 Nopember 2018. Dosen yang ditugaskan dalam kegiatan adalah ketua Program Studi S2 Pendidikan Sains Dr. Insih Wilujeng, M.Pd

TUJUAN KEGIATAN

  1. Meningkatkan mutu lulusan S2 pendidikan Sains agar mempunyai daya saing yang lebih kompetitif pada level Asia Tenggara.Mewujudkan kerjasama dengan universitas di luar negeri yang lebih melembaga sehingga berdampak pada keberlanjutan program pada masa mendatang.
  2. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan akademik yang memberikan bekal pengetahuan bagi mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di luar negeri.
  3. Mengoptimalkan potensi yang civitas akademika yang dimiliki oleh program studi agar mempunyai link yang lebih luas.
  4. Mempromosikan keberadaan Program Studi agar lebih dikenal oleh lembaga-lembaga lain di kawasan Asia Tenggara

Kegiatan diikuti oleh :

Dr. Insih Wilujeng, M.Pd ketua program studi S2 pendidikan Sains PPs UNY,

Dr. Suzielees Abdul Rahim, Head of Dept. Of Mathematics & Science Education,

Prof. Dr. Azis Hassan, Head, Dept of Chemistry di Fakultas Science

Drs. Jaslin Ikhsan, M.App.Sc. Ph.D (Ketua Jurusan Pendidikan Kimia sekaligus Ketua Program Studi Kimia Universitas Negeri Yogyakarta)

Prof. Dr. Hassan Abu Kassim (Dept of Physics)

5 staf dosen Faculty of education dan faculty of Science

1 staf dari ROI (International Relation Office)

 

 

 

HASIL KEGIATAN 

Bentuk kerjasama yang mungkin adalah short cooperation: bentuknya adalah mobility activity dengan jumlah jam 40 jam (+ 5 hari) untuk jenjang S2 Pendidikan Sains mengikuti perkuliahan mata kuliah tertentu dan kegiatan lainnya di faculty of science, nanti mahasiswa akan menerima sertifikat dari IRO (International Relation Office).

Bentuk kerjasama yang mungkin kedua untuk short cooperation: transfer credit untuk 1 atau 2 mata kuliah selama 1 semester yang aplikasinya bisa dilakukan pada Januari dan Juli utnuk setiap semester